Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
Jul 23, 2020

Begini Panduan Mencuci Bantal Menggunakan Mesin Cuci

Mengganti dan mencuci sarung bantal sudah rutin dilakukan supaya kotoran, kuman dan debu-debu yang menempel hilang. Selain itu, setiap seminggu sekali Smart Mom juga menjemur bantal lalu memukul-mukulnya dengan menggunakan sapu lidi.  Namun, sudahkah Smart Mom mencuci bantal yang setiap hari dipakai itu atau sejak beli belum pernah dicuci? 

Smart Mom, tidak hanya sarung bantal atau sprei saja yang perlu rutin dicuci dan diganti, tapi bantal itu sendiri perlu juga dicuci lho! Setidaknya lakukan 3 bulan sekali demi menjaga kebersihan dan kesehatan sekeluarga. Berikut beberapa langkah untuk mencuci bantal yang perlu Smart Mom pehatikan

  • Pertama yang harus dilakukan adalah memastikan apa isi dari bantal yang Smart Mom pakai di rumah, apakah berisi busa, polyester, dacron atau bulu angsa. Lalu perhatikan juga label pada bantal, setiap bantal dilengkapi dengan petunjuk perawatan sesuai dengan bahan isiannya.
  • Lalu setelah itu lipat bantal menjadi dua bagian lalu lepaskan, kalau bantal kembali ke bentuk semula berarti kondisinya masih baik tapi kalau tidak berarti Smart Mom perlu mengganti isiannya.
  • Perhatikan apakah ada lubang pada bantal, kalau ada coba untuk menambalnya atau menjahitnya supaya tidak terburai saat dicuci nanti.
  • Untuk bantal dengan isian busa dapat dicuci dengan cara merendamnya menggunakan air hangat dan deterjen Attack Anti Bau dan diamkan 30 menit, lalu remas-remas dan bilas sampai deterjen hilang dan keringkan.
  • Untuk bantal dengan isian lainnya, kalau petunjuknya memang memperbolehkan untuk dicuci dengan mesin cuci, langkah pertama rendam dahulu, lalu segera lakukan proses pencucian dan keringkan. Untuk proses pengeringan perhatikan kembali petunjuknya, apakah perlu menggunakan heat low, medium, high atau dikeringkan di bawah sinar matahari ya, Smart Mom.
  • Untuk menjemurnya, hindari memelintirnya karena akan merusaknya dan pastikan juga supaya bantal kering sempurna.

Nah, untuk mencuci bantal Smart Mom gunakan Mesin cuci Electrolux  UltimateCare™, karena merupakan mesin cuci terbaik yang dibekali dengan fitur Vapour Care yang berfungsi untuk melembutkan kain, sekaligus mampu menghilangkan bakteri dan allergen hingga 99.9%. Mesin cuci ini juga dibekali dengan fitur UltraMixTM, yang secara otomatis akan mencampurkan air dan deterjen secara maksimal walau menggunakan air suhu normal, gunakan juga fitur Prewash yang bisa diandalkan saat Smart Mom harus mencuci pakaian, fitur prewash yaitu proses perendaman pakaian yang dapat diandalkan untuk menghilangkan noda membandel. 

Jangan khawatir bau apek Smart Mom, gunakan Deterjen Attack Anti Bau yang memiliki teknologi canggih Anti Kuman dan Anti Bau dari Jepang yang bekerja sejak awal pencucian. Tidak hanya membersihkan dari noda tetapi juga membersihkan dari kuman dan bau. Bantal Smart Mom akan bersih, bebas bau keringat maupun bau apek. Deterjen Cair Attack juga larut sempurna ke serat kain dan mudah dibilas tanpa meninggalkan residu di bantal Smart Mom. Untuk hasil yang lebih maksimal, lengkapi juga dengan Pewangi Pelembut Attack Fresh Up, yang akan melindungi dari pertumbuhan kuman dan membuat bantal lembut, wangi segar lebih lama sehingga nyaman dipakai.

Share artikel

Artikel Terkait