Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
May 18, 2020

Cara Tepat Mencuci Masker Kain

Seperti yang Smart Mom ketahui sekarang dunia sedang dilanda pandemi virus Corona, dan masyarakat diwajibkan untuk memakai masker dan sarung tangan saat berkegiatan di luar. Kementrian Kesehatan Republik Indonesia menyarankan masyarakat untuk bisa menggunakan masker dan sarung tangan kain sebagai pelindung agar tidak mudah terpapar virus COVID-19.

Berbeda dengan masker khusus bedah yang tidak bisa di cuci, masker kain bisa di cuci. Dalam hal ini pemerintah menyarankan untuk mengganti dan mencuci masker kain setelah pemakaian 3-4 jam, bagaimana cara mencuci masker kain yang benar? Berikut caranya:

  1. Pisahkan masker kain atau sarung tangan kain yang digunakan saat berkegiatan di luar rumah dengan pakaian kotor yang dipakai di dalam rumah
  2. Masukan sarung tangan dan masker kain ke mesin cuci dengan menggunakan air hangat lalu rendam dengan menggunakan fitur prewash lalu setelah itu cuci.
  3. Gunakan deterjen yang efektif membersihkan pakaian dari noda, kuman serta virus. Deterjen Attack Anti Bau adalah pilihan yang tepat. Dengan daya deterjensi tinggi dan formula Anti Kuman, efektif mengangkat noda juga membasmi kuman dan virus yang menempel di pakaian secara menyeluruh.
  4. Setelah selesai mencuci, jemur dengan cara di gantung yang terkena matahari langsung.

Untuk mencuci masker kain dan sarung tangan kain, Pastikan pakai mesin cuci Electrolux UltimateCare™ yang dilengkapi dengan fitur SensorWash™ yang mampu mendeteksi kotoran dan menyesuaikan siklus pencucian sehingga bisa memastikan pakaian dicuci dengan sempurna. Selain itu ada juga fitur Vapour Care yang  mampu menghilangkan 99,9% alergen dan kuman. Dengan perpaduan teknologi Electrolux dan Attack Anti Bau pakaian menjadi bebas dari kuman, nyaman, dan higienis untuk digunakan.

Share artikel

Artikel Terkait