Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
Mar 17, 2020

Dampak Sering Mengenakan Pakaian Basah Terlalu Lama

Apakah Smart Mom sering tidak mengganti baju saat sudah berkeringat setelah berolahraga? Sebaiknya segera hentikan kebiasaan ini ya Smart Mom karena mengenakan baju yang basah terlalu lama bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Apa saja dampaknya?

  1. Menyumbat pori-pori

Pakaian basah dan berkeringat bisa menyebabkan debu dan kotoran mudah menempel. Tidak hanya akan terlihat kotor, debu dan kotoran yang menempel di pakaian juga beresiko menyumbat pori-pori dan juga menyebabkan jerawat.

  1. Berisiko tumbuhnya jamur

Jika Smart Mom sering menjalani hari dengan pakaian yang basah, jamur bisa dengan mudah berkembang biak. Jamur ini bisa menyebabkan rasa gatal luar biasa. Umumnya, jamur akan tumbuh di daerah selangkangan, paha bagian dalam, dan bokong.

  1. Pemicu radang

Tidak jarang, setelah latihan di tempat gym, beberapa orang memilih untuk tidak segera mengganti baju, tapi malah duduk atau jalan-jalan untuk waktu yang lama sampai bajunya mengering. Padahal hal ini berisiko memicu radang dan iritasi kulit yang akan terasa tidak nyaman.

  1. Penyebaran bakteri

Menurut informasi yang dilansir dari laman situs medcom.id, sebuah penelitian dalam Journal of Environmental Research and Public menemukan 25 kategori bakteri yang berbeda pada peralatan olahraga. Karena itu, untuk mereka yang tidak segera mengganti baju atau segera mencucinya untuk menekan peluang berkembangnya infeksi dan bakteri pada pakaian yang mereka kenakan.

Melihat fakta-fakta di atas, mulailah dari sekarang menghentikan kebiasaan mengenakan baju yang basah terlalu lama. Segeralah mengganti baju dengan baju yang kering dan untuk baju yang basah karena keringat, segeralah dicuci dengan The Perfect Duo, deterjen Attack Anti Bau varian Hygiene + protection dan mesin cuci Electrolux UltimateCareā„¢.

Deterjen Attack Anti Bau varian Hygiene + protection dilengkapi dengan formula MaxPower yang lebih efektif mengangkat noda membandel sehingga pakaian tidak hanya bebas kuman dan bebas bau, tapi juga bersih maksimal. Gunakan juga Pelembut dan Pewangi Attack Fresh Up dengan teknologi Anti Bau 48 jam dan Pewangi Mikrokapsul yang mampu membersihkan lapisan perlindungan pakaian sehingga terlindung dari pertumbuhan kuman penyebab bau. Pakaian Lembut, Wangi Segar hingga 48 jam.

Untuk hasil cuci yang lebih higienis, selalu pakai deterjen Attack Anti Bau di mesin cuci Electrolux UltimateCareā„¢. Fitur Vapour Care yang dimiliki oleh mesin cuci hebat dari Electrolux ini tidak hanya mampu mengurangi kerutan hingga 22%, tapi juga mampu menghilangkan 99,9% alergen dan kuman sehingga pakaian seluruh anggota keluarga akan terbebas dari kuman dan selalu nyaman untuk dikenakan.

Share artikel

Artikel Terkait