Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
Jul 9, 2019

Hati-hati! Kertas Tercuci Bisa Jadi Bencana Bagi Pakaian Smart Mom!

Kantong pakaian atau celana kerap digunakan sebagai tempat penyimpanan sementara berbagai macam kertas, dari mulai struk belanja, catatan darurat, brosur mini dan berbagai benda kertas lainnya. Tapi hati-hati Smart Mom, jangan sampai kertas-kertas tersebut tertinggal dan ikut tercuci.

Pasalnya, kertas yang disimpan di kantong baju atau celana, jika ikut tercuci akan menyebabkan masalah yang cukup besar, di antaranya :

  1. Kertas yang ikut tercuci akan menjadi bubur kertas dan keluar dari kantong celana atau baju. Akibatnya, residu kertas akan menempel dan mengotori seluruh cucian.
  2. Tidak hanya residu kertas, tinta yang terkena air pun akan mencair dan mengotori pakaian, dan bahkan seluruh cucian yang berada dalam tabung pencucian.
  3. Residu kertas akan mengotori mesin cuci, dan mengganggu kinerja mesin cuci. Jika dibiarkan, mesin cuci bisa cepat rusak.

Untuk mencegah hal tersebut, maka diwajibkan untuk selalu memeriksa kantong pakaian sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci. Proses pemeriksaan ini bisa dilakukan sambil Smart Mom memisahkan pakaian sesuai dengan jenis dan tingkat kekotorannya.

Bagaimana jika terlanjur ikut tercuci?

Ketika hal ini terlanjur terjadi, sebaiknya segera hentikan proses pencucian dan kuras air dalam mesin cuci. Setelah itu, lakukan beberapa langkah berikut ini.

  1. Ambil kembali seluruh pakaian dan ambil kertas yang tadi tertinggal. Jika kertas sudah terlanjur hancur, bersihkan mesin cuci dengan cara melakukan pencucian kosong dan kuras kembali. Lakukan hingga mesin cuci bersih dari sisa residu kertas.
  2. Cucian yang tadi basah, bisa dibilas dulu untuk menghilangkan sisa residu yang menempel. Smart Mom bisa membilas pakaian tersebut di bawah air mengalir.
  3. Setelah itu, lakukan pencucian kembali, dan bilas pakaian hingga bersih.
  4. Keringkan pakaian di mesin pengering, dan cek pakaian. Biasanya, noda tinta atau sisa residu kertas akan hilang setelah proses pencucian ini.

Untuk membersihkan noda tinta, sisa residu kertas yang mengotori cucian, atau noda berat lainnya, pastikan Smart Mom menggunakan kombinasi sempurna deterjen Attack Anti Bau dan mesin cuci Electrolux UltraCareTM.

Deterjen cair Attack Anti Bau merupakan deterjen konsentrat dengan teknologi Anti Bau yang memberikan perlindungan ekstra pakaian terhadap bau. Teknologi Anti Bau ini mampu bekerja sejak awal proses perendaman, dijemur, hingga dipakai. Selain itu, formula Max Power dapat dengan cepat mengangkat residu kertas dan noda hingga ke bagian terdalam serat pakaianĀ  dan mencegahnya menempel kembali ke pakaian. Mencuci dengan deterjen Attack mampu menjaga serat pakaian tetap terawat dan warnanya tetap cemerlang.

Sedangkan mesin cuci Electrolux UltraCareTM dilengkapi dengan fitur prewash, yang memungkinkan Smart Mom merendam pakaian tanpa harus menggunakan ember. Selain lebih praktis, cara ini pun cukup efektif untuk melunakkan sisa residu kertas, sehingga lebih mudah diangkat saat proses mencuci.

Selain itu, fitur ini pun sangat cocok untuk menangani berbagai noda berat yang butuh proses pencucian lebih panjang, misalnya noda tinta, noda oli, noda lumpur dan noda lainnya.

Share artikel

Artikel Terkait