Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
Oct 30, 2020

Ini Bahayanya Jika Selimut Bayi Jarang Dicuci

Selimut merupakan salah satu barang yang selalu dekat dengan bayi, kehadirannya memang ternyata memiliki peran penting bagi bayi Smart Mom, lho! Selimut biasanya memberikan rasa hangat, aman dan nyaman, serta bisa membuat bayi merasa lebih rileks. Selain itu juga, selimut bisa membantu bayi untuk mudah tidur lelap, juga bisa mengurangi perasaan cemas.

Manfaatnya yang penting itu akan menimbulkan masalah lainnya kalau selimut tidak dibersihkan dengan benar dan rutin. Hal ini disebabkan karena kulit manusia mengalami regenerasi dengan menyingkirkan sel kulit mati. Peristiwa ini terjadi ketika malam hari. Walau tidak terlihat jelas tapi bukan tidak mungkin kulit mati yang rontok akan menempel pada perlengkapan tidur bayi termasuk selimutnya.

Keringat yang mungkin saja keluar saat tidur juga bisa membuat selimut jadi lembab. Selimut yang lembab menjadi tempat yang menyenangkan bagi pertumbuhan kutu, kuman, bakteri sehingga bisa menyebabkan kulit kemerahan serta gatal-gatal.

Makanya, selimut sebaiknya dicuci rutin demi kesehatan dan kenyamanannya saat dipakai.

  • Selimut dan peralatan tidur bayi lainnya sebaiknya dicuci rutin setidaknya 1-2 kali dalam seminggu. Berbeda halnya kalau ada kotoran yang memang harus langsung dibersihkan. Peralatan tidur bayi lainnya ini termasuk juga seprai, sarung bantal, alas tidur dan lain sebagainya.
  • Pisahkan cucian lainnya dan selimut. Smart Mom boleh saja menyatukan selimut dengan kain sejenis seperti seprei atau sarung bantal kalau mau mencucinya bersamaan
  • Setelah itu, jangan lupa untuk memperhatikan label pencucian yang ada pada selimut anak-anak Hal ini akan membantu Smart Mom dalam menjaga kualitas selimut dengan memperhatikan saran perawatannya
  • Lalu segeralah masukkan selimut ke dalam mesin cuci, Smart Mom tidak perlu khawatir dengan penggunaan mesin cuci ketika mencuci selimut apalagi kalau menggunakan Mesin cuci Electrolux UltimateCare™ karena mesin cuci ini adalah mesin cuci terbaik yang dibekali dengan  fitur Vapour Care yang berfungsi untuk melembutkan kain, sekaligus mampu mencuci bahan halus seperti selimut anak-anak, mesin cuci dengan sertifikasi woolmark dan juga SensorWashTM Technology yang memastikan selimut dicuci dan dirawat dengan sempurna.
  • Pastikan untuk menggunakan program delicates atau wool pada Mesin cuci Electrolux UltimateCare™  dan set spin tidak melebihin 600, maka tekstur dan bahan dari selimut anak-anak tetap terjaga baik
  • Cuci selimut dengan menggunakan deterjen Attack Anti Bau yang dilengkapi dengan teknologi Anti Bau yang dapat mencegah pakaian berbau apek walaupun proses pengeringan tidak sempurna. Di mana formula ini memudahkan Smart Mom yang menjemur tanpa sinar matahari atau sedang musim hujan seperti sekarang ini. Selain itu, deterjen Attack Anti Bau juga memiliki formula Max Power yang efektif membersihkan noda hingga ke serat kain, tanpa merusak bentuk dari pakaian Smart Mom yang berbahan halus tersebut seperti selimut anak-anak.
  • Sebaiknya gunakan air dingin untuk mencuci selimut supaya tidak merusaknya. Mencuci dengan menggunakan air hangat atau panas malah akan membuat selimut menyusut.
  • Untuk melengkapi pencucian selimut bayi, jangan lupa menambahkan Pewangi Pelembut Attack Fresh Up di akhir pencucian agar selimut lebih lembut dan mudah disetrika. Menyetrika lebih mudah tanpa perlu menggunakan pengaturan panas setrika yang terlalu tinggi. Selimut bayi Smart Mom tetap terjaga kualitasnya, wangi segar tahan lama hingga 48 jam membuat bayi betah nyaman.
  • Lalu jemur selimut di bawah sinar matahari
Share artikel

Artikel Terkait