Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
Feb 26, 2020

Ini Bahayanya Jika Smart Mom Jarang Mencuci Seprai

Mencuci seprai memang salah satu rutinitas rumah tangga yang tidak sulit namun sayangnya sering kita abaikan. Padahal rutin mencuci seprai tidak hanya bermanfaat bagi kualitas tidur, tapi juga kesehatan tubuh.

Banyak pakar kesehatan yang menyarankan, waktu terbaik untuk mengganti seprai yang kotor adalah sekali dalam seminggu dan jika kita mengabaikannya, ada sejumlah ancaman yang cukup serius untuk kesehatan tubuh kita. Apa saja? Berikut adalah beberapa di antaranya.

  1. Infeksi jamur atau bakteri

Seprai yang kotor dan tidak segera diganti bisa menjadi tempat yang bagi jamur dan bakteri untuk berkembang biak. Akibatnya, tubuh kita yang tidur di atasnya tidak hanya berisiko mengalami infeksi di kulit, tapi bisa juga menyebabkan infeksi tubuh bagian dalam.

  1. Iritasi kulit dan ruam

Selain bisa menjadi sarang yang nyaman untuk bakteri, seprai kotor juga bisa menyebabkan iritasi kulit. Kenapa demikian? Karena seringkali sisa-sisa produk kosmetik yang Smart Mom kenakan menempel di seprai dan hal ini bisa memicu gejala-gejala iritasi dan ruam. Risiko ini bisa semakin besar   Smart Mom atau ada anggota keluarga lain yang punya alergi.

  1. Kutu busuk

Waktu sedang tidur, pernah merasa gatal-gatal? Kemungkinan besar disebabkan oleh ulah kutu busuk yang tidak terlihat dengan mata telanjang. Kutu busuk bisa berkembang biak dengan cepat di seprai  yang kotor dan tidak segera diganti.

  1. Alergi

Jika Smart Mom atau ada anggota keluarga lain yang memiliki bakat alergi, bakteri dan jamur yang menempel di seprai kotor sudah pasti bisa menambah buruk reaksinya pada tubuh.

Melihat sejumlah ancaman yang cukup serius untuk kesehatan tubuh kita, sangat disarankan untuk kita untuk segera mencuci seprai yang sudah digunakan paling lama satu minggu. Untuk hasil cucian seprai yang maksimal, pastikan Smart Mom menggunakan The Perfect Duo, deterjen Attack Anti Bau dan mesin cuci Electrolux UltimateCare™.

Mesin cuci Electrolux UltimateCare™ dilengkapi dengan SensorWash™yang mampu mendeteksi kotoran dan menyesuaikan siklus pencucian sehingga bisa memastikan seprai dicuci dan dirawat dengan sempurna. Selain itu ada juga fitur Vapour Care yang tidak hanya mampu mengurangi kerutan hingga 22%, tapi juga mampu menghilangkan 99,9% alergen dan kuman sehingga seorai menjadi bebas dari kuman dan nyaman untuk digunakan sebagai alas tidur seluruh anggota keluarga.

Untuk deterjennya, sudah pasti deterjen Attack Anti Bau yang dilengkapi dengan formula MaxPower yang lebih efektif mengangkat noda membandel yang menempel di seprai. Ditambah lagi dengan teknologi Anti Bau dan Anti Kuman yang akan bekerja optimal sejak proses pencucian sampai seprai dipakai sebagai alas tidur yang nyaman, bebas bau, dan bebas kuman.  Lengkapi dengan Pewangi dan Pelembut Attack Fresh Up, selain melindungi seprai dan mencegah kuman penyebab bau datang lagi, juga memberi kelembutan dan sensasi wangi segar yang tahan lama hingga 48 jam.

Share artikel

Artikel Terkait