Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
May 26, 2018

Jangan Sembarangan Mencuci Pakaian Jeans dengan Mesin Cuci Ya, Ini Aturannya!

Ada banyak teknik mencuci pakaian jeans yang biasa dilakukan. Tapi buat Smart Mom yang lebih suka cara praktis, mencuci pakaian berbahan jeans dengan mesin cuci merupakan pilihan tepat. Selain hemat tenaga, waktu mencuci pun akan terasa lebih singkat.

Tapi berhati-hatilah Smart Mom, pakaian berbahan jeans, baik jaket ataupun celana, tidak boleh asal dicuci. Butuh perlakukan khusus untuk menjaga serat pakaiannya tetap kuat dan warnanya tetap cemerlang.

Pisahkan Dengan Pakaian Lainnya

Sebelum masuk mesin cuci, sebaiknya pisahkan pakaian berbahan jeans dengan cucian lainnya, dan balik agar bagian dalamnya berada di luar. Jika jeans menggunakan resleting, tutup resleting agar sisi tajam resleting tidak merusak kain, sedangkan jika menggunakan kancing, sebaiknya kancing dalam keadaan terbuka.

Rendam 15-20 menit saja

Sama seperti pakaian lainnya, setelah dipisahkan, masukkan ke mesin cuci dan rendam dengan air larutan deterjen selama 15 menit. Rendam hingga seluruh permukaan pakaian terendam sempurna ya Smart Mom.

Proses Mencuci

Karena bahan jeans tergolong sangat kasar, Smart Mom bisa mencucinya dalam mode pencucian normal. Agar hasil cucian lebih bersih maksimal, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini :

  1. Gunakan mesin cuci terbaik Electrolux UltimateCare untuk hasil yang maksimal.
  2. Pilih deterjen cair Attack Plus Softener yang efektif mengangkat kotoran hingga tuntas, juga mampu menjaga serat pakaian jeans tetap lembut, bebas kuman dan bau apek.
  3. Keringkan pakaian dengan mesin pengering, kemudian jemur di tempat terbuka tapi tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Sebagai catatan, celana jeans sebaiknya tidak terlalu sering dicuci. Tidak ada waktu khusus kapan pakaian ini bisa dicuci, tapi untuk pemakaian normal, beberapa orang bahkan ada yang mencucinya 1-3 bulan sekali. Sesuaikan saja dengan kebutuhan dan aktivitas Smart Mom.

Perhatikan Cara Penyimpanan

Pakaian berbahan jeans sebaiknya jangan disimpan dalam kondisi terlipat, tapi sebaiknya digantung dengan menggunakan hanger. Dengan penjepit dibagian bawah hanger.

Selain itu, pakaian jeans pun bisa disimpan dengan cara digulung. Tapi khusus cara ini, lebih cocok digunakan untuk celana jeans saja. Selamat mencoba!

Share artikel

Artikel Terkait