Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
Apr 30, 2019

Jenis Bahan Apa Saja Ya Yang Bisa Dijadikan Satu Saat Mencuci Baju?

Dalam setiap trik pencucian, terkadang kita akan sedikit dibuat bimbang saat diminta untuk memisahkan pakaian sesuai dengan jenis kainnya. Pasalnya, terkadang ada beberapa item spesial dan terbatas, yang menggunakan kain khusus, misalnya kain sutera. Bagaimana solusinya?

Hal pertama yang harus dilakukan adalah, Smart Mom harus memahami informasi terkait memisahkan pakaian sesuai dengan jenis kainnya. Pasalnya, ada beberapa kain yang bisa dicuci secara bersama-sama karena memiliki karakteristik yang mirip.

Secara umum, berikut merupakan cara menyatukan kain saat dicuci, sesuai dengan karakteristiknya.

1. Kain Lembut

Kain lembut merupakan kain dengan karakter lembut, mudah menjadi kasar, mudah berbulu dan mudah robek. Kain jenis ini didominasi oleh sutera dan turunannya, seperti sifon, satin, taffeta, dupion, thai silk, organza dan kain turunan sutera lainnya.

Kain-kain tersebut bisa digabungkan dengan kain, seperti wol, flanel, spandex, katun dan lainnya. Kain tersebut dinilai aman karena tidak akan melukai kain lainnya.

2. Kain Kasar

Kain merupakan jenis kain yang cukup tebal, dengan tekstur kasar, misalnya denim. Saat mencuci kain ini, Smart Mom bisa menggabungkan denim dengan jenis kain, seperti drill, Polyster, nilon, katun tebal (biasanya untuk bahan celana), denim, dan corduroy.

3. Kondisi Tertentu

Meskipun kain-kain di atas bisa digabungkan dalam satu siklus pencucian, tetapi Smart Mom harus memperhatikan kondisi lainnya yang membuat pakaian tersebut harus dicuci secara terpisah. Misalnya, pakaian yang memiliki resleting, sebaiknya dipisahkan dari kain sutera.

Kain yang dikenal bandel, seperti katun, polyester dan lainnya, boleh digabung dengan kain kasar karena karakternya yang kuat dan tidak mudah tergores atau berbulu.

Gunakan Deterjen dan Mesin Cuci Yang Tepat

Untuk merawat berbagai jenis kain yang Smart Mom miliki, kombinasi sempurna dari  deterjen cair Attack Anti Bau dan mesin cuci Electrolux Electrolux UltimateCare™. Mengapa deterjen Attack Anti Bau dan mesin cuci Electrolux Electrolux UltimateCare™?

Deterjen cair Attack Anti Bau dibekali dengan teknologi tinggi dari Jepang yang memastikan pakaian bersih maksimal, bebas kuman dan bau, tetap terawat dengan warna yang cemerlang. Deterjen Attack memiliki formula yang bekerja secara efektif namun tetap lembut untuk pakaian sehingga membersihkan tanpa merusak serat kain.

Kehebatan deterjen cair Attack Anti Bau akan semakin sempurna jika dipadukan dengan mesin cuci Electrolux UltimateCare™  yang dilengkapi dengan teknologi UltraMix™. Teknologi ini memungkinkan pencucian pakaian yang maksimal walaupun pada suhu yang rendah. Efek pencampuran di awal pada Sistem UltraMix™ mampu melarutkan deterjen sebelum disemburkan ke pakaian dan mencuci pakaian yang halus sekalipun dengan caranya yang khas sehingga kecerahan pakaian tahan lebih lama hingga 31%.

Sangat hebat bukan? Selamat mencoba!

Share artikel

Artikel Terkait