Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
Feb 17, 2020

Jenis Bahan Pakaian yang Sering Timbulkan Alergi

Mungkin ada Smart Mom yang belum tahu bahwa dari sekian banyak bahan kain yang biasa dipakai untuk membuat pakaian ternyata ada beberapa bahan yang bisa menyebabkan alergi. Bahan apa sajakah itu? Berikut adalah beberapa jenis bahan pakaian yang sering timbulkan alergi.

Jeans

Jeans termasuk bahan kain yang tidak lunak dan cukup berat dipakai. Tidak hanya itu, saat memakai jeans biasanya kita akan lebih sulit bergerak dan gesekan dengan kulit pun tinggi. Tidak heran jika kain jeans termasuk bahan yang bisa menyebabkan alergi, terutama pada anak-anak balita.

Kalau memang ingin Si Kecil tetap tampil trendi , Smart Mom mungkin bisa memilih baju dengan bahan yang mirip jeans namun bukan bahan jeans aslinya, seperti legging bermotif jeans atau kemeja motif jeans.

Jersey

Walaupun termasuk bahan yang nyaman karena tipis dan lentur, tapi tidak sedikit juga yang kulitnya kurang cocok dengan pakaian berbahan jersey. Bukan karena sifat bahannya, namun karena jenis tinta printing yang dipakai saat memproduksi jersey.

Jika memang ingin mengenakan jersey, sebaiknya hindari yang bermotif, karena biasanya jersey bermotif memakai teknik printing atau sablon yang melibatkan tinta tertentu yang bisa memicu alergi.

Satin

Satin merupakan bahan yang sangat mudah tergesek oleh kulit sehingga untuk anak-anak, khususnya yang masih balita, rawan ruam. Tidak hanya ruam merah, tapi juga alergi yang bisa menyebabkan rasa gatal berkepanjangan. Karena itu, ada baiknya untuk buah hati yang masih di bawah lima tahun, jangan dulu diberikan pakaian berbahan satin yang biasanya digunakan untuk membuat gaun ala princess.

Itulah beberapa jenis bahan pakaian yang sering timbulkan alergi. Agar risiko alergi bisa lebih diminimalisir gunakanlah mesin cuci Electrolux UltimateCareā„¢. Mesin cuci ini dilengkapi dengan fitur Vapour Care yang tidak hanya mampu mengurangi kerutan hingga 22%, tapi juga mampu menghilangkan 99,9% alergen dan kuman seperti tungau dan epidermis hewan sehingga pakaian akan lebih nyaman untuk dikenakan.

Nah, untuk hasil cuci yang lebih higienis dan nyaman, pilih deterjen Attack Anti Bau varian Hygiene + protection yang lebih efektif melindungi pakaian dari kuman E.coli dan S.aureus. Jangan lupa akhiri proses pencucian dengan Pewangi Pelembut Attack Fresh Up agar pakaian lembut dan wangi segar.

Share artikel

Artikel Terkait