Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
Nov 30, 2019

Kesalahan Mencuci Handuk yang Masih Sering Dilakukan

Mengeringkan handuk setelah mandi adalah salah satu kebiasaan yang dilakukan kebanyakan orang. Apa Smart Mom adalah salah satunya? Selain untuk badan, handuk juga digunakan untuk rambut dan wajah. Desainnya juga tak kalah beragam. Ada yang simpel berupa lembaran sampai yang dirancang khusus bak jubah (robe).

Sayangnya, penggunaan handuk belum diimbangi perawatan yang tepat, sehingga beberapa orang tak jarang melakukan kesalahan saat mencuci handuk seperti:

  • Memakai air panas untuk mencuci

Penggunaan air panas untuk mencuci sebenarnya bukan hal aneh, tetapi tak semua jenis pakaian mampu menerima air bersuhu tinggi. Handuk adalah salah satu di antaranya. Hal ini disebabkan air panas berisiko merusak serat kain hingga membuat permukaannya menipis. Akan lebih baik apabila Smart Mom memakai air dingin. Temperaturnya akan mencegah jahitan pada handuk mengerut dan warnanya tak cepat memudar.

  • Pastikan takaran detergen sudah tepat

Menggunakan detergen terlalu sedikit dapat membuat bahan handuk menjadi kaku, sedangkan kalau terlalu lama membuat Smart Mom lelah membilasnya. Sebaiknya pakai detergen sesuai takaran yang dianjurkan. Dalam hal ini, Attack Anti Bau akan jadi pilihan tepat. Teknologi dari Jepang dan formula MaxPower dalam produk Attack tersebut akan menjaga serat-serat handuk agar tetap lembut. Selain itu, handuk favorit Smart Mom juga akan mengeluarkan wangi yang segar.

  • Jarang atau tak mencuci handuk

Menurut Dr. Charles Gerba, ahli mikrobiologi dari Universitas Arizona, sekitar 90% handuk kamar mandi sudah terkontaminasi bakteri koliform dan 14% membawa bakteri E. coli. Alangkah baiknya Smart Mom mencuci handuk sebulan sekali. Bersihkan dengan Electrolux UltimateCareā„¢ 900 yang memiliki fitur Vapuor Care, yang tidak hanya mampu menjaga kesegaran handuk, tapi juga mampu mengurangi alergen sampai 99,9%, meskipun Smart Mom hanya mencuci dengan air bersuhu 40Ā°C.

  • Menjemur handuk sampai kering

Kesalahan terakhir yang sebaiknya Smart Mom hindari saat merawat handuk adalah menjemurnya sampai benar-benar kering. Ingat, handuk tak sama dengan pakaian yang Smart Mom kenakan sehari-hari. Menjemurnya hingga kering malah membuat materialnya menjadi kaku. Cukup angin-anginkan saja di tempat teduh hingga tak ada bagian yang basah. Setelah itu lipat sebelum Smart Mom gunakan kembali.

Semoga informasi ini bisa membantu Smart Mom merawat handuk supaya tetap awet dan tidak gampang rusak!

Share artikel

Artikel Terkait