Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
May 24, 2018

Mau Hasil Cucian Selalu Nyaman Saat Dipakai? Tidak Susah Kok, Ini Panduannya!

Setelah beberapa kali dicuci, terkadang warna pakaian akan terlihat mulai memudar. Tidak hanya itu, serat kain pun mulai terasa kasar, dan Smart Mom akan merasa tidak nyaman saat mengenakannya.

Pada dasarnya, awet tidaknya pakaian tergantung dari bagaimana Smart Mom merawatnya. Pakaian yang dirawat dengan cara yang tepat, akan lebih awet dan nyaman dikenakan. Bahkan bukan tidak mungkin pakaian ini bisa diwariskan pada generasi setelah Smart Mom.

Apa yang menyebabkan pakaian mudah luntur dan terasa kasar?

Ada beberapa hal yang menyebabkan pakaian Smart Mom jadi cepat pudar dan terasa kasar saat dikenakan, yaitu:

  1. Tidak langsung dicuci setelah terkena keringat, sehingga membuat pakaian berjamur dan membuat serat kain rusak.
  2. Terlalu banyak dicuci, atau dicuci secara berlebih. Misalnya, pakaian dikucek atau disikat dengan kasar untuk menghilangkan noda, dan lainnya.
  3. Penggunaan deterjen yang tidak tepat, misalnya deterjen dengan pemutih yang berlebih, atau menggunakan deterjen dalam takaran yang berlebih.
  4. Mencuci dengan air panas dan proses membilas pakaian yang tidak maksimal sehingga sisa-sisa deterjen dan kotoran masih menempel pada pakaian.
  5. Terlalu keras saat memeras pakaian dan menjemur langsung di bawah terik matahari dalam waktu yang lama.

Bagaimana cara mengatasinya?

Agar pakaian tetap nyaman dikenakan, kunci utamanya adalah, mencuci dengan baik dengan menggunakan deterjen terbaik. Berikut merupakan beberapa trik yang bisa Smart Mom lakukan untuk mendapat hasil cucian yang lembut dan tetap nyaman saat dikenakan.

  1. Cuci pakaian dengan mesin cuci terbaik, dan sesuaikan siklus pencucian dengan jenis bahan pakaian dan tingkat kekotorannya. Agar maksimal, Smart Mom bisa memilih Electrolux UltimateCareTM Washer, mesin cuci bukaan depan terbaik yang mampu merawat pakaian terlihat seperti baru dan cerah sama ketika baru pertama kali memakainya
  2. Gunakan deterjen yang membersihkan tanpa merusak serat pakaian, seperti deterjen cair Attack Anti Bau Plus Softener. Deterjen ini sudah dilengkapi pelembut yang membuat pakaian semakin nyaman saat dikenakan.
  3. Keringkan pakaian dengan cara diangin-anginkan di ruang terbuka, tapi tidak sampai terkena sinar matahari secara langsung.
  4. Setrika pakaian dengan suhu menengah hingga rendah, dan lakukan secara singkat. Kalau memungkinkan, sebaiknya pakaian jangan terlalu sering disetrika. Jangan lupa untuk selalu mengikuti label perawatan pakaian.
  5. Pastikan lemari pakaian Smart Mom bersih, kering dan memiliki sirkulasi udara yang baik.

Bagaimana Smart Mom, mudah sekali bukan? Selamat mencoba!

Share artikel

Artikel Terkait