Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
Jun 3, 2018

Mau Mesin Cuci Awet? Gampang Kok, Begini Tipsnya!

Selain dibekali teknologi yang mampu membersihkan cucian dengan maksimal, Smart Mom tentu berharap mesin cuci yang digunakan awet dan mudah dalam perawatannya. Di pasaran terdapat banyak pilihan merek dan jenis mesin cuci yang ditawarkan dengan segala kelebihan dan kekuarangannya.

Nah agar mesin cuci yang dibeli lebih awet dan tetap mampu mencuci dengan hasil maksimal, beberapa hal ini harus Smart Mom perhatikan.

Lakukan Perawatan Rutin

Semua produk elektronik termasuk mesin cuci pasti membutuhkan perawatan rutin, baik dilakukan 1 minggu sekali, atau 1 bulan sekali, tergantung dari seberapa sering Smart Mom mencuci.

Untuk perawatan rutin, ada beberapa bagian yang harus diperhatikan, diantaranya :

  1. Bersihkan laci tempat deterjen. Caranya, lepaskan laci dari body mesin cuci, kemudian cuci dengan air bersih dan mengalir.
  2. Jika sudah terlihat kotor, segera bersihkan karet pintu atau gasket mesin cuci. Hati-hati, sebaiknya gunakan sikat lembut dan deterjen cair untuk membersihkannya.
  3. Besihkan tabung mesin cuci dari sisa residu yang menempel. Smart Mom bisa menyemprotnya dengan air bertekanan tinggi, dan menyiramkan air panas untuk membunuh bakteri di dalamnya.
  4. Bersihkan saluran pembuangan air dan filter dengan menggunakan lap atau spons, yang sudah diberi tambahan deterjen.
  5. Terakhir, lap bagian body mesin cuci dengan menggunakan lap kering dan lembut. Jika dibutuhkan, Smart Mom bisa menambahkan sedikit deterjen.

Perawatan ini sebaiknya dilakukan secara rutin. Untuk pemakaian normal (2-3 hari sekali), proses diatas bisa dilakukan satu bulan sekali. Jika mesin cuci tergolong sering digunakan, bahkan setiap hari, pembersihan sebaiknya dilakukan 1 minggu sekali.

Bersihkan Tabung Pencucian

Bersihkan tabung mesin cuci Smart Mom dengan teknik mencuci kosong, 2-3 kali dalam sebulan. Caranya :

  1. Masukkan deterjen atau cairan pembersih tabung pencucian ke dalam laci deterjen, kemudian jalankan mesin seolah sedang mencuci seperti biasa.
  2. Jika mesin cuci Smart Mom punya fitur Tub Clean, maka gunakan fitur ini. Jika tidak ada, cukup gunakan mode pencucian biasa.

Pilih Mesin Cuci Terbaik

Selain melakukan perawatan rutin, Smart Mom disarankan untuk memilih mesin cuci dengan merek terbaik. Dalam hal ini, Electrolux UltimateCareTM Washer merupakan pilihan terbaik. Selain awet dan mesin cuci ini pun sangat mudah dalam perawatannya.

Dengan teknologi UltraMixTM yang berfungsi untuk mencampurkan deterjen dan air hingga maksimal sebelum dialirkan ke tabung pencucian, tabung mesin cuci akan terbebas dari residu dan Smart Mom pun tidak perlu repot sering membersihkannya.

Pilih Deterjen Terbaik

Ada mesin cuci, tentu ada deterjen. Nah, ternyata deterjen merupakan penyumbang terbesar kenapa mesin cuci Smart Mom cepat kotor. Hal ini karena deterjen yang digunakan tidak tercampur maksimal hingga mengendap dan menjadi kerak yang mengotori mesin cuci.

Untuk mengatasinya, Smart Mom bisa menggunakan deterjen cair Attack Anti Bau, deterjen konsentrat yang mudah tercampur dengan air. Selain itu, deterjen ini pun dilengkapi teknologi anti-kuman yang berfungsi untuk mencegah kuman di pakaian, plus menjaga mesin cuci tetap bersih dan tidak berbau.

Deterjen cair Attack dan Electrolux UltimateCareTM Washer memang Perfect Duo. Dengan keduanya, pakaian akan tetap bersih, dan mesin cuci pun akan jadi lebih awet. Selamat mencoba!

Share artikel

Artikel Terkait