Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
Aug 18, 2020

Mencuci Pakaian Anak-anak Setelah Lomba 17an di Rumah

17 Agustusan biasanya identik dengan lomba-lomba yang beragam, kalau zaman Smart Mom dulu mungkin di sekitar rumah ada yang mengadakannya, tapi di zaman anak-anak sekarang biasanya lomba-lomba diadakan di sekolahnya. Namun, di tengah pandemi ini di mana anak-anak belajar dari rumah tentu berbeda rasa dan suasananya. Smart Mom tentu bisa mensiasatinya dengan mengadakan lomba 17-an di rumah dengan melibatkan semua penghuni rumah. Seperti lomba sendok kelereng, makan kerupuk atau menangkap dan memindahkan belut misalnya, pasti menyenangkan.

Seusai lomba 17an ala rumah Smart Mom, sudah pasti pakaian-pakaian menjadi berbau keringat, belum lagi noda dari debu atau tanah kalau-kalau anak-anak terjatuh. Nah, kalau sudah begini Smart Mom harus turun tangan untuk mengatasinya dengan beberapa tips berikut ini.

Pisahkan pakaian-pakaian

Sebelum Smart Mom memasukkan pakaian-pakaian ke dalam  Mesin Cuci Electrolux, hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah memisahkannya. Pisahkan baju yang berwarna, putih, dan baju yang benar-benar kotor seperti terkena noda, ompol atau tanah. Hal ini Smart Mom lakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam proses pencucian nanti dan untuk mengindari kelunturan.

Perhatikan label baju anak

Tidak hanya pakaian anak-anak saja sebenarnya, tapi memang sebaiknya sebelum mencuci perhatikan label yang bisanya ada di samping pakaian atau di kerah dalam pakaian. Memperhatikan label akan mempengaruhi bagaimana sebaiknya cara mencucinya, karena setiap bahan memiliki cara mencuci yang berbeda-beda, selain itu jangan lupa ya Smart Mom untuk membalik pakaian sebelum mencuci.

Pilih mesin cuci dengan teknologi pre-wash

Smart Mom untuk mencuci dengan cepat dan mendapatkan hasil yang maksimal, tentu pemilihan mesin cuci juga penting lho! Oleh karena itu jatuhkan pilihan Smart Mom kepada Electrolux UltimateCare™ yang sudah dilengkapi dengan tombol prewash yang sangat cocok difungsikan untuk cucian yang sangat kotor seperti pakaian yang terkena noda tanah setelah lomba 17an di rumah.  Mesin cuci ini juga dilengkapi dengan fitur time manager yang yang menawarkan sampai 4 opsi waktu pencucian yang dapat dipilih berdasarkan seberapa banyak dan seberapa kotor pakaian yang akan dicuci.

Deterjen yang tepat menentukan hasil cucian

Anak-anak berlomba 17an yang diadakan di rumah atau setelah bermain setiap harinya tentu menghasilkan pakaian yang berbau keringat, bau matahari, belum lama noda-noda dari makanan atau tanah, maka Smart Mom perlu memilih deterjen yang tepat. Deterjen Attack Anti Bau varian Hygiene + protection yang  tidak hanya efektif menghilangkan bau tak sedap tapi juga mampu melindungi pakaian dari kuman E.coli dan S.aureus. Deterjen ini juga dilengkapi dengan formula MaxPower yang lebih efektif mengangkat noda membandel, termasuk noda tanah, sampai ke dalam serat kain.

Jemur pakaian

Setelah semua pakaian dicuci, proses yang tidak boleh terlewat adalah penjemuran, jemurlah pakaian di luar ruangan dan hindari menjemurnya langsung di bawah terik matahari. Selain itu, sebaiknya pakaian tidak dijemur seharian karena akan memudarkan warnanya. Jadi cukup angin-anginkan di ruangan terbuka dan setelah kering segeralah angkat pakaian-pakaian anak-anak ya, Smart Mom.

Share artikel

Artikel Terkait