Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
Apr 15, 2019

Panduan Mencuci Jersey Sepak Bola Si Kecil

Harus diakui jika sepak bola merupakan salah satu olahraga dengan penggemar yang cukup banyak di Indonesia. Tidak heran jika akhirnya Si Kecil tertarik untuk menjadi pemain sepakbola, apalagi sekarang ini sudah banyak Sekolah Sepak Bola (SSB) yang bisa mewadahi minat dan bakat mereka.

Tapi yang jadi masalah, sepulang berlatih sepakbola, pakaian Si Kecil jadi kotor. Bukan kotoran biasa lho, melainkan noda berat seperti lumpur, getah rumput dan keringat. Terus bagaimana cara mencucinya agar jersey sepak bola Si Kecil kembali bersih?

Mencuci jersey sepak bola memang tidak bisa asal-asalan, Smart Mom bisa menggunakan trik berikut ini untuk mengatasi noda lumpur, getah rumput dan keringat pada jersey sepak bola.

  1. Selagi noda tersebut masih baru, jersey sepak bola Si Kecil sebaiknya langsung direndam dalam air suhu normal. Tidak perlu lama, 10-15 menit sudah cukup.
  2. Setelah itu, oleskan deterjen cair pada jersey yang terkena noda dan dan kucek perlahan. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan noda fisik di jersey.
  3. Setelah noda fisiknya hilang, Smart Mom bisa langsung mencucinya dengan mesin cuci menggunakan mode delicate.
  4. Saat mencuci agar warna jersey sepak bola Si Kecil tidak pudar, sebaiknya posisi pakaian dibalik dengan bagian luar berada di dalam, dan sebaliknya.
  5. Setelah itu, bilas pakaian seperti biasa, keringkan dan angin-anginkan hingga kering maksimal.

Satu hal yang harus diingat, jangan menjemur jersey sepak bola Si Kecil dibawah terik matahari karena kain berbahan jersey cukup sensitif dengan sinar UV, sehingga warna pakaiannya jadi mudah kusam.

Penting untuk diperhatikan memilih deterjen dan mesin cuci yang dapat membersihkan dan merawat serat kain. Karena itu selalu gunakan kombinasi sempurna deterjen cair Attack Anti Bau dan mesin cuci Electrolux UltimateCareTM.

Deterjen Attack Anti Bau dilengkapi dengan teknologi tinggi dari Jepang, yang memberikan hasil cucian bersih maksimal, anti kuman dan anti bau. Noda berat dan bau keringat akibat kuman di pakaian bukan masalah lagi karena dicuci dengan Attack, deterjen spesialis Anti Bau.

Selain itu, teknologi ini pun mampu menghilangkan 99,99% alergen dan kuman, sehingga kesehatan kulit Si Kecil tetap terjamin, meskipun sering berjibaku di lingkungan yang kotor. Untuk hasil cuci yang maksimal, selalu gunakan Deterjen Attack Anti Bau dengan mesin cuci Electrolux UltimateCareTM  yang sudah dilengkapi dengan tombol prewash yang sangat cocok difungsikan untuk cucian yang sangat kotor dan memerlukan proses perendaman dan pencucian dua kali seperti seperti jersey sepakbola.

Mesin cuci Electrolux UltimateCareTM  juga dilengkapi dengan fitur time manager yang yang menawarkan sampai 4 opsi waktu pencucian yang dapat dipilih berdasarkan seberapa banyak dan seberapa kotor jersey sepakbola yang akan dicuci.

Bagaimana, menarik bukan?

Share artikel

Artikel Terkait