Electrolux Attack Care
Electrolux Attack Care
May 10, 2018

Yakin Sudah Tepat Mencampur Deterjen dan Air Saat Mencuci? Ini Panduannya!

Setiap orang punya kebiasaan berbeda saat mencuci pakaian dengan mesin cuci. Tapi sayang Smart Mom, kebanyakan dari kita masih menggunakan cara yang salah dalam mencuci. Salah satunya saat mencampurkan deterjen dan air.

Beberapa orang menggunakan air panas sebagai campuran deterjen dengan maksud agar deterjen tercampur sempurna. Ada juga yang menggunakan banyak deterjen, atau menggunakan banyak air agar bisa mencuci pakaian lebih banyak.

Sudah Tepatkah Mencuci dengan Cara Tersebut?

Ternyata hal itu tidak perlu Smart Mom, untuk pakaian yang dicuci dengan mesin cuci, deterjen cukup dicampur dengan air dingin atau air dengan suhu normal. Hal ini dilakukan agar pakaian tidak menyusut atau rusak dan tetap lembut.

Selain itu, berikut adalah langkah yang tepat dalam pencampuran deterjen dan air dalam mesin cuci:

  1. Masukkan pakaian kotor ke dalam tabung mesin cuci, kemudian tuangkan deterjen khusus mesin cuci pada laci khusus deterjen yang tersedia di mesin cuci
  2. Atur siklus pencucian, dan mesin cuci pun secara otomatis akan memulai mengisi air dan mencampur deterjen sesuai dengan kebutuhan.
  3. Setelah itu, mesin cuci pun akan menjalankan siklus pencucian dan pengeringan sesuai dengan perintah yang Smart Mom berikan.

Setelah proses di atas dilakukan, Smart Mom baru bisa mencuci pakaian seperti biasa. Ingat, agar lebih efektif, gunakan ¾ dari kapasitas maksimal mesin cuci.

Gunakan mesin cuci Electrolux UltimateCare Washer, dengan fitur UltraMix di dalamnya, Smart Mom tidak perlu bingung lagi dengan proses pencampuran deterjen dan air. Cara kerjanya, teknologi UltraMix dalam mesin cuci ini akan mencampurkan deterjen dan air secara otomatis, kemudian campuran air dan deterjen tersebut akan dialirkan ke tabung pencucian untuk memberikan hasil cucian yang lebih bersih.

Tidak cukup hanya dengan mesin cuci yang baik, pastikan juga Smart Mom menggunakan deterjen cair Attack Anti Bau yang mudah bercampur dengan air dan memaksimalkan kinerja mesin cuci, sehingga menghasilkan cucian yang sempurna.  Semoga bermanfaat!

Share artikel

Artikel Terkait